Mengunci Folder Tanpa Software

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

Sudah lama belum update posting blog. Kali ini saya akan berbagi bagaimana cara mengunci folder tanpa software.

Tips ini Mungkin bisa membantu sobat semua apabila mau menyimpan folder atau data supaya lebih aman,simple karena gak perlu pake software
dari pada kita download software pengunci kita bikin sendiri, asal trik ini digunakan untuk hal-hal yang positif oke sobat.
caranya pertama , bikin NEW TEXT DOCUMENT pada notepad
 Pasti tau dong apa itu notepad selanjutnya isi dengan teks dibawah ini:

@ECHO OFF
sembunyikan kunci folder
if EXIST "Control Panel.{21EC2020-3AEA-1069-A2DD-08002B30309D}" goto UNLOCK
if NOT EXIST Locker goto MDLOCKER
:CONFIRM
echo Kunci nich Beneran ??(Y/N)
set/p "cho=>"
if %cho%==Y goto LOCK
if %cho%==y goto LOCK
if %cho%==n goto END
if %cho%==N goto END
echo Invalid choice.
goto CONFIRM
:LOCK
ren Locker "Control Panel.{21EC2020-3AEA-1069-A2DD-08002B30309D}"
attrib +h +s "Control panel.{21EC2020-3AEA-1069-A2DD-08002B30309D}"
echo Foldernya  terkunci
goto End
:UNLOCK
echo  paswordnya dulu masukin!!
set/p "pass=>"
if NOT %pass%== mbakung tetap oke goto FAIL
attrib -h -s "Control Panel.{21EC2020-3AEA-1069-A2DD-08002B30309D}"
ren "Control Panel.{21EC2020-3AEA-1069-A2DD-08002B30309D}" Locker
echo Folder Unlocked successfully
goto End
:FAIL
echo Invalid password
goto end
:MDLOCKER
md Locker
echo Foldernya berhasil di buat
goto End
:End

setelah itu SAVE AS dengan nama kunci.bat

SELESAI 
sekarang
kita klik kunci.bat nya
nanti muncul folder : locker
silahkan sobat masukan file or data difolder locker kemudian kalau sudah selesai
tinggal klik kunci.bat lagi terkunci sudah.. foldernya menghilang 

cara  buka foldernya kembali gampang
tinggal klik kunci.bat lagi abis itu masukkan pasword : ( mbakung tetap oke)
kalau mau ganti paswordnya tulisan khansa sobat ganti aja dengan password yang kamu mau.
setelah itu muncul lagi folder lockernya…selamat mencoba



Artikel Terkait:


0 komentar to "Mengunci Folder Tanpa Software"

Posting Komentar

jika ada pertanyaan atau sesuatu yang ingin dikatakan silahkan komentar

Faizol Akbar. Diberdayakan oleh Blogger.

Google+ Followers

Google Plus

Followers

Popular Posts

ans!!