Susu Inovasi Yang Sehat dan Halal Untuk Pertumbuhan Anak

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

Assalamualaikum Wr.Wb
Salam Sejahtera

Mari budayakan minum susu sehat dan halal sejak dini, memang masih banyak dari orang Indonesia yang meremehkan atau mungkin masih tidak tahu akan manfaat susu yang sangat dashyat, dan parahnya lagi adalah masih banyak bapak atau ibu yang tidak memperhatikan kehalalan susu yang anak mereka konsumsi, susu kan memang halal tapi zaman telah berkembang sekarang sudah banyak susu yang melalui berbagai inovasi dan inovasi itulah yang harus dipertanyakan kehalalanya.
Tahu gak sih susu adalah salah satu minuman yang masuk dalam 4 sehat 5 sempurna yang merupakan anjuran dokter yang artinya susu sangat baik bagi pertumbuhan manusia.
sumber : adheque.multiply.com
kali ini Mbakung akan mengulas beberapa fakta unik namun bermanfaat tentang susu.

siapa sih yang masih tidak tahu susu ?

Pasti semua orang tahu apa itu Susu, penjelasanya adalah susu merupakan cairan bergizi berwarna putih yang dihasilkan oleh kelenjar susu manusia yakni seorang ibu dan mamalia betina. lalu susu diproses dengan berbagai inovasi baru contohnya seperti penambahan berbagai bakteri menguntungkan dan formula yang pastinya akan memaksimalkan nutrisi yang diterima anak.

Sejak kapan sih susu mulai berkembang di Indonesia ?

kalau tentang hal ini mungkin masih banyak yang belum tahu kapan dan bagaimana perkembangan susu di Indonesia, dalam sejarah, susu di Indonesia mulai berkembang ketika pemerintah Hindia-Belanda menganjurkan untuk mengimpor sapi pedaging ke Sumba, Nusa Tenggara Timur pada tahun 1906, dan pada sekitar tahun ini pula sapi perah pun mulai masuk ke Indonesia lalu mulai dibangunlah pabrik pabrik susu dengan inovasi yang terus berkembang. 
Sedangkan perjalanan Frisian Flag di Indonesia dimulai sejak tahun 1922, ketika produk susu Friesche Vlag di impor ke Indonesia melalui Cooperative Condens-Fabriek.


Lalu apa manfaat minum Susu ?

Semua orang tahu kok apa manfaat susu, susu sangatlah penting bagi pertumbuhan bayi, tapi tidak hanya untuk bayi, sampai dewasa hingga kakek kakek pun masih dianjurkan untuk minum susu setiap hari.
karena manfaat susu untuk kita sangatlah besar contohnya untuk pertumbuhan dan perkembangan otak, sehingga kita dapat belajar dan beraktivitas dengan baik dan sehat.

Inovasi yang dilakukan oleh Frisian flag salah satunya adalah formula Isomaltulosa, Isomaltulosa adalah zat karbohidrat alami yang berasal dari tebu, madu dan sumber glukosa yang memberikan energi untuk berpikir dan beraktivitas . selain itu dalam glukosa juga ada zat selain Isomaltulosa yaitu zat sukrosa yang dikenal sebagai pemanis pada produk minuman. Namun, berbeda dengan sukrosa, Isomaltulosa adalah zat yang mampu diserap sekitar 26-45% lebih lambat.

Sehingga dapat memaksimalkan penyerapan nutrisi dalam jangka waktu yang bertahan lama.



Jadi susu sangatlah penting dan bermanfaat bagi kaula muda maupun tua, maka dari itu janganlah malu dan ragu lagi untuk minum susu setiap hari.

Lalu bagaimana cara memilih susu yang baik ?
Susu yang baik sebenarnya tidak harus susu yang mahal. kriteria susu yang baik adalah steril, segar dan yang paling penting adalah memilih susu yang cocok dengan kebutuhan anda contohnya seperti anak balita, anak balita memiliki kebutuhan nutrisi yang lebih banyak berbeda dengan orang dewasa, Frisian Flag telah memberikan sebuah produk susu yang cocok untuk anak anda untuk memaksimalkan perkembangan otak dan tubuhnya agar dapat menjadi anak yang cerdas dan hebat.

Bagaimana cara memilih susu yang halal ?
Tapi jangan pernah melupakan satu hal yaitu kehalalan dari susu tersebut. susu yang baik haruslah susu yang halal, coba bayangkan jika putra putri anda meminum susu yang tidak Halal pastinya bukan malah manfaat yang kita dapat tapi mungkin penyakit yang datang, karena semua yang haram pasti memiliki suatu hal yang berbahaya didalamnya meski banyak belum yang tahu apa yang berbahaya tapi Allah maha mengetahui.
Mungkin kebanyakan orang masih mengira semua susu itu Halal karena berasal dari hewan yang tidak Haram. tapi jaman modern seperti ini telah terjadi banyak inovasi terhadap susu dengan tujuan memaksimalkan nutrisi yang diterima anak tetapi dengan adanya penambahan formula  formula itulah yang harus dipertanyakan kehalalanya.
contohnya seperti kalsium yang terbuat dari tulang yang sekarang sedang marak, sudah tahukan anda ? bahwa tulang merupakan barang yang diharamkan untuk dikonsumsi karena didalam tulang masih banyak mengandung sel sel darah, sedangkan darah memiliki sebuah asam yang berbahaya, yang dapat menimbulkan kerusakan didalam tubuh kita, apalagi yang minum susunya adalh anak anak, pasti semua orang tidak ingin anaknya jatuh sakit, kan kasihan.
Salah satu produk susu yang sudah terjamin halal adalah susu dari Frisian Flag yang telah lolos uji kehalalanya.
Untuk menentukan susu yang Halal pastikan selalu dalam kotak susu tersebut tercantum tuisan Halal atau logo Halal dari Majelis Ulama Indonesia.
Karena Halal Is My Life, dengan mengonsumsi makanan dan minuman yang halal insyaAllah hidup kita akan diberkahi Allah.



Intinya adalah jangan lagi ragu ataupun takut untuk memilih  susu yang baik bagi putra putri kita karena susu sumber energi yang bermanfaat.

Mari kita memajukan bangsa Indonesia dan mencerdaskan putra putri penerus bangsa dengan Budayakan minum susu sehat dan Halal sejak dini.

Semoga artikel dari blog Mbakung kali ini bermanfaat dan dapat menjadi referensi bagi rakyat dan para blogger Indonesia.
Referensi



Artikel Terkait:


0 komentar to "Susu Inovasi Yang Sehat dan Halal Untuk Pertumbuhan Anak"

Posting Komentar

jika ada pertanyaan atau sesuatu yang ingin dikatakan silahkan komentar

Faizol Akbar. Diberdayakan oleh Blogger.

Google Plus

Followers

Popular Posts

ans!!