Bersama PLN Wujudkan Harapan Kita Semua

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

Assalamualaikum Wr.Wb

Perusahaan Listrik Negara atau sering disebut PLN, merupakan perusahaan yang sangat penting bagi Indonesia ibaratnya seperti mata di tubuh manusia tanpanya kita sulit untuk dapat berkembang dan maju atau bahkan mungkin terdiam tak berdaya. Coba saja bayangkan kalau tidak ada PLN, kita mau bekerja susah mau makan susah bahkan paling parah saat mau buang air besar pastinya lebih susah kalau tidak ada peneranganya.

Akhir akhir ini Indonesia masih banyak disibukan dengan berbagai kasus korupsi yang seperti rintisan hujan yang tiada henti, berkali kali kata "Korupsi" terdengar di telinga kita. Tak hanya itu yang lebih parah adalah rakyat yang bukanya meringankan beban KPK tapi malah menambah sulit keadaan dengan banyaknya demo demo.

Pasti semua orang ingin memiliki Indonesia yang lebih baik, namun satu masalah yang masih sulit diatasi adalah Korupsi, Kolusi dan Nepotisme yang banyak dilakukan oleh wakil rakyat yang seharusya bisa mengayomi rakyat tapi malah menyengsarakan rakyat. Lalu apa yang harus kita lakukan ?
banyak rakyat yang masih bingung apa yang bisa mereka lakukan untuk memberantas Korupsi di PLN dan seluruh Indonesia, banyak yang memilih jalan keras yakni dengan melakukan demo ataupun hal hal lain yang sebenarnya tidak berguna,

Kita dapat memberantas Korupsi mulai dari hal yang kecil

  1. Meningkatkan pengetahuan sosial dan agama agar kita bisa mengerti mana hal yang baik dan yang buruk sehingga kita dapat menahan diri dan menasihati teman untuk tidak melakukan hal jahat.
  2. Jika kita seorang Blogger kita dapat berbagi ilmu yang bermanfaat dan dapat menggerakan hati rakyat khususnya para koruptor untuk bertaubat dan kembali kejalan yang benar.
  3. Jika kita seorang pejabat jangan ragu ragu untuk melaporkan para pejabat lain yang curang atau korupsi, jangan mau terima uang suap karena itu HARAM hukumnya.
  4. Dan yang terpenting adalah saling mengingatkan akan pentingnya kejujuran dalam segala hal.

             Mari kita sukseskan bersama program program yang dibuat pemerintah agar pemerintahan bisa sukses tanpa korupsi. Sebenarnya kan semua orang tidak ingin adanya korupsi kami mengerti bagaimana sulitnya dan perjuangan yang diberikan para karyawan PLN siang dan malam tak mengenal waktu bahkan hingga saat saat yang harusnya cuti tapi mereka tetap bekerja demi menerangi dan memudahkan segala aktivitas rakyat untuk bangsa Indonesia tercinta, meski tidak jarang terjadi kesalahan dan kekurangan yang terjadi tapi itu semua bukan sepenuhnya kesalahan PLN, contohnya saat terjadi pemadaman listrik semua orang resah dan bercampur marah pada PLN tapi hal itu juga bisa dikarenakan kesalahan warga juga contohnya pemborosan listrik dan hal hal lain yang melanggar ketentuan dari PLN.

Lalu apa yang bisa kita lakukan untuk memajukan PLN dan Indonesia ?

  1. Menaati undang undang yang berlaku.
  2. Menghemat dan memakai listrik secukupnya.
  3. Melaporkan jika melihat pelanggaran pelanggaran disekitar kita.
  4. Memberikan masukan dengan cara yang baik dan kreatif tanpa kekerasan.
  5. Dapat menjadi warga negara yang baik dan dapat menjadi contoh untuk sekitarnya.

Saya yakin jika semua orang mau berusaha pasti tidak ada yang tidak mungkin mari kita semua berusaha wujudkan PLN yang bersih tanpa korupsi. BERSIH PLN KU SEJATERAH BANGSAKU, AYO MAJU NEGERIKU.



Artikel Terkait:


4 komentar to "Bersama PLN Wujudkan Harapan Kita Semua"

Posting Komentar

jika ada pertanyaan atau sesuatu yang ingin dikatakan silahkan komentar

Faizol Akbar. Diberdayakan oleh Blogger.

Google Plus

Followers

Popular Posts

ans!!